cara dapat uang klik iklan di bawah ini

..........DAFTAR LIS MUSIC..........

Belum Hamil, Apa Karena Sperma Suami Bermasalah?

Selasa, 22 November 2011

img
Dok. Thinkstock
avatar

via Anonymous




Jakarta - Dokter saya mau tanya. Saya dan suami sering berhubungan intim, bahkan setiap hari atau dua hari sekali. Tapi saya belum hamil juga. Apa karena sperma suami saya yang agak encer? Adakah solusi agar sperma suami tidak encer dok?

(Vina, 26 Tahun)

Jawab:

Cairan sperma yang dikeluarkan seorang laki-laki saat mengalami ejakulasi terdiri dari sel spermatozoa dan cairan dari kelenjar-kelenjar di sekitar testis. Cairan ini berfungsi sebagai nutrisi bagi sel spermatozoa dan juga sebagai media untuk memudahkan pergerakan spermatozoa.

Kental atau tidaknya cairan ejakulasi ini ditentukan produksi cairan penunjang ini, bukan oleh jumlah sel spermatozoa, sehingga cairan yang encer bukan berarti tidak dapat membuahi sel telur. Untuk memastikan kualitas dan kuantitas sperma ini perlu dilakukan analisis sperma, pemeriksaan ini dapat dilakukan di laboratorium klinik.

Sampel cairan sperma dinilai langsung baik jumlah, warna, bau, kekentalan dan juga diperiksa di bawah mikroskop untuk menilai jumlah sel sperma, bagaimana pergerakan sperma, berapa banyak yang masih utuh, dsb. Kualitas dan kuantitas sperma ini hanya dapat dinilai dengan pemeriksaan ini dan tidak dapat dinilai berdasarkan kental atau encernya.

Apa yang menyebabkan Anda belum juga hamil bisa berasal dari pihak suami ataupun istri. Lebih mudah untuk memeriksakan kualitas dan kuantitas sperma terlebih dahulu, bila tidak ada masalah, Andapun harus menjalani pemeriksaan lengkap untuk mengetahui penyebab Anda dan suami belum diberi momongan. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda untuk mengetahui penyebabnya dan mencoba mencari solusinya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Labels

Labels