cara dapat uang klik iklan di bawah ini

..........DAFTAR LIS MUSIC..........

Mengapa Saat Malam Pertama Tidak Keluar Darah?

Selasa, 22 November 2011

img
Dok. Thinkstock
avatar

via Anonymous




Jakarta - Dok, saya baru menikah dua minggu yang lalu. Mengapa saat malam pertama tidak keluar darah? Padahal saya belum pernah berhubungan intim sebelumnya. Atas bantuannya terima kasih.

(Anggi, 25 Tahun)

Jawab:

Sebelumnya saya ucapkan selamat atas pernikahannya. Keluarnya darah saat malam pertama setelah menikah merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu, karena adanya anggapan bahwa keluarnya darah saat malam pertama merupakan salah satu tanda bahwa sang istri masih perawan saat menikah.

Sebenarnya anggapan itu tidak benar, sebagian perempuan mengeluarkan darah saat hubungan seksual pertama kali, sebagian lagi mengeluarkan darah setelah beberapa kali melakukan hubungan namun ada pula yang tidak mengeluarkan darah sama sekali walaupun telah beberapa kali melakukan hubungan seksual. Asalnya perdarahan itu adalah dari robeknya selaput dara yang dalam istilah medis disebut dengan hymen. Hymen merupakan selaput yang melingkari mulut liang vagina, bentuknya berbeda-beda pada tiap perempuan.

Liang vagina sendiri merupakan lubang yang sangat elastis, bisa mengecil dan meregang sampai sebesar kepala bayi. Berbeda dengan liang vagina maka selaput hymen ini kurang elastis, oleh karena itu saat teregang karena penetrasi penis ke dalam vagina, maka hymen yang berada di mulut vagina akan robek dan mengeluarkan darah.

Pada beberapa perempuan hymen ini bentuknya hanya melingkar di pinggir liang vagina dan relatif lebih elastis sehingga saat terjadi penetrasi penis ke dalam vagina tidak menyebabkan perdarahan. Kadang robekan hymen baru terjadi setelah beberapa kali melakukan hubungan seksual. Anda dan pasangan sebaiknya tidak perlu mengkhawatirkan hal ini dan sehingga tidak akan menjadi masalah di kemudian hari selama anda dan pasangan saling menjaga kepercayaan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Labels

Labels