cara dapat uang klik iklan di bawah ini

..........DAFTAR LIS MUSIC..........

Mungkinkah Kecanduan Seks Disembuhkan?

Jumat, 04 November 2011

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Selalu berpikiran soal seks dan terobsesi pada segala sesuatu yang berbau seks, merupakan ciri dari orang kecanduan seks. Mungkinkah orang yang mengalami hal ini disembuhkan?

Kecanduan seks, dua kata tersebut digunakan untuk menggambarkan suatu perilaku seseorang yang memiliki gairah seks luar biasa atau terobsesi pada seks. Pemikiran soal seks biasanya mendominasi otak pecandu seks. Hal itu pun membuat mereka sulit bekerja atau menjalani aktivitas kesehariannya.

Seperti dikutip dari Web MD, pecandu seks memiliki pemikiran yang menyimpang dan seringkali menyalahkan orang lain atas masalah mereka itu. Mereka biasanya akan mengelak memiliki masalah tersebut dan membuat berbagai alasan atas tindakannya yang berhubungan dengan seks.

Pecandu seks juga kerap melakoni aktivitas yang berisiko. Orang yang kecanduan seks akan melakukan berbagai aktivitas seksual dan sadar kalau kegiatan itu berkonsekuensi buruk untuknya.

Pada beberapa orang, kecanduan seks bisa sampai membuat mereka melakukan aktivitas terlarang seperti eksibisionis atau bahkan penganiayaan. Tapi tidak semua pecandu seks pada akhirnya menjadi pelaku kejahatan seks.

Berikut ini ciri orang yang mengalami kecanduan seks:

1. Masturbasi berlebihan
2. Punya banyak selingkuhan
3. Sering melakukan one-night stands (hubungan seks dalam semalam) dengan orang yang baru
dikenalnya.
4. Menonton atau melihat gambar porno setiap hari.
5. Melakukan seks yang tidak aman
6. Sering melakukan cybersex
7. Tidak segan bercinta dengan pekerja seks komersil
8. Eksibisionis
9. Suka mengintip
10. Melakukan pelecehan seks
11. Memerkosa atau melakukan pemaksaan saat ingin berhubungan seks.

Para pecandu seks ini biasanya hanya mendapatkan sedikit kepuasan dari aktivitas seksual yang dilakukan bersama pasangannya. Mereka juga tidak memiliki ikatan emosional dengan pasangan bercintanya.

Masalah kecanduan seks ini terkadang juga membuat pelakunya merasa malu dan bersalah. Mereka juga kesulitan mengontrol perilakunya itu.

Mungkinkah Disembuhkan

Kebanyakan pecandu seks membohongi orang lain dan dirinya sendiri atas masalahnya tersebut. Oleh karena itu mengobati pecandu seks tergantung pada bagaimana penerimaan orang tersebut pada masalahnya. Kalau dia mengaku memiliki masalah, pengobatan bisa lebih mudah.

Dalam banyak kasus, butuh suatu cobaan berat dulu sebelum akhirnya si pecandu seks sadar pada masalahnya. Misalnya saja setelah mereka kehilangan pekerjaan, diceraikan pasangan atau memiliki masalah kesehatan.

Pengobatan atau bantuan yang diberikan pada pecandu seks akan fokus pada bagaimana mengontrol kecanduan tersebut. Mereka juga akan dibantu untuk belajar menjalani kehidupan seks yang sehat.

Saat menjalani terapi, pecandu seks akan diberikan pengetahuan tentang kesehatan seksual. Mereka juga mendapat konseling soal pernikahan atau keluarga.

Pada beberapa kasus, pengobatan medis juga digunakan untuk mengobati pecandu seks yang memiliki masalah perilaku obsessive-compulsive. Obat-obatan tersebut tentunya harus dengan resep dokter.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Labels

Labels