cara dapat uang klik iklan di bawah ini

..........DAFTAR LIS MUSIC..........

Riset: Bercinta, Cara Terbaik untuk Bahagia

Jumat, 11 November 2011

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Bercinta adalah cara terbaik untuk mendapat kebahagiaan, dan hal itu sudah dibuktikan secara ilmiah. Sebuah studi yang dilakukan ilmuwan George MacKerron bersama London School of Economics menemukan bahwa bercinta bisa meningkatkan rasa bahagia lebih baik dari apapun.

Dikutip dari Times of India, penelitian tersebut melibatkan lebih dari 45.000 orang pengguna Apple. Mereka diminta merekam aktivitas, tempat dan tingkat kebahagiaan menggunakan aplikasi yang khusus diciptakan untuk keperluan penelitian. Perekaman dilakukan secara berkala hingga lima kali dalam sehari.

Lewat aplikasi sejenis hedonimeter yang bisa melacak perubahan mood manusia dari menit ke menit tersebut, para peneliti pun mendapat sejumlah penemuan menarik. Proyek penelitian bernama 'Mappiness' ini menemukan bahwa Natal adalah hari paling bahagia dalam setahun dan puncak kebahagiaan itu paling banyak dirasakan pada 25 Desember pukul 13.50.

Mereka juga menemukan, pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 29 April lalu juga merupakan hari paling membahagiakan khususnya bagi masyarakat Inggris. Para peneliti menyimpulkan, selama penelitian dilakukan mulai April 2011, kebanyakan orang merasa bahagia di waktu-waktu liburan.

Tak hanya itu, proyek 'Mappiness' juga mengungkap lima cara terbaik untuk mendapatkan kebahagiaan, dengan seks berada di urutan teratas. Ini dia daftarnya secara detail:

1. Bercinta - 12,9%

2. Olahraga - 6,5%

3. Menonton konser/teater - 6,5%

4. Menyanyi - 5,9%

5. Pergi ke pameran atau perpustakaan - 5,6%

Apa yang membuat aktivitas bercinta ini membawa kebahagiaan? Banyak pakar seks yang mengatakan bahwa bercinta bisa membuat Anda menjadi lebih tenang dan jauh dari stres. Hal tersebut dikarenakan sperma mengandung zat pengubah mood, seperti estrogen, prolaktin, hormon pelutein, dan prostaglandin.

Seks bisa menjadi satu-satunya peningkat mood positif yang efektif ketika momen bercinta tersebut dilakukan secara aman. Menurut sebuh penelitian, bercinta bisa memberikan rasa tenang dan santai. Aktivitas seksual juga merangsang produksi hormon oksitosin dalam tubuh. Hormon ini berguna untuk menimbulkan efek santai.

Sebuah penelitian membuktikan peningkatan oksitosin dapat menyembuhkan sakit kepala, kram, susah tidur bahkan stres. Oleh karena itu, mereka yang sering bercinta akan terlihat lebih bahagia dan dapat mengatasi stres lebih baik. Anda setuju?

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Labels

Labels