cara dapat uang klik iklan di bawah ini

..........DAFTAR LIS MUSIC..........

Amankah Menunda Kehamilan dengan Pil KB?

Selasa, 22 November 2011

img
ist.
avatar

via Anonymous




Jakarta - Dok, saya menikah sudah 1 tahun tapi saya KB dengan pil, dikarenakan masih ingin kuliah. Apakah pil KB itu berbahaya sebelum punya anak?

(Nova, 23 Tahun)

Jawab:

Penggunaan kontrasepsi hormonal bekerja dengan memasukkan hormon tambahan ke dalam tubuh. Dengan adanya hormon tambahan tersebut ada beberapa efek yang akan terjadi, yang pertama ovulasi atau keluarnya sel telur dari indung telur tidak akan terjadi, yang kedua kondisi rahim akan berubah sehingga seAndainya terjadi pertemuan sel telur dengan sperma tidak akan menempel di dinding rahim. Yang ketiga adalah mengubah kekentalan lendir vagina sehingga mengurangi kemampuan gerak sperma.

Semua efek ini akan kembali normal setelah kadar hormon tambahan di dalam tubuh menurun. Sehingga sisa efek dari penggunaan kontrasepsi bergantung dari berapa lama penggunaan kontrasepsi hormonal, misalnya bila telah menggunakan kontrasepsi hormonal selama 3 tahun, maka siklus haid akan kembali normal lebih lama daripada yang hanya menggunakan kontrasepsi selama 1 tahun.

Bila Anda belum memiliki anak, sebenarnya aman-aman saja untuk menggunakan kontrasepsi hormonal baik dalam bentuk pil atau suntik. Namun yang perlu diperhatikan adalah Anda belum terbukti memiliki organ reproduksi yang normal dan mampu untuk hamil, sehingga jika nanti tidak langsung terjadi kehamilan setelah selesai menggunakan kontrasepsi hormonal maka jangan langsung berpikir ini adalah akibat kontrasepsi hormonal. Anda dan suami harus memeriksaan diri secara lengkap untuk mengetahui penyebabnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Labels

Labels