cara dapat uang klik iklan di bawah ini

..........DAFTAR LIS MUSIC..........

Kencan di Dunia Maya, Janda Tertipu Rp 4,5 Miliar

Jumat, 11 November 2011

img
Dok. ABC News
Jakarta - Beberapa bulan setelah meninggalnya sang suami, Esther Ortiz-Rodeghero ingin mencari cinta baru dalam hidupnya. Ia pun mendapatkan kekasih di dunia maya. Tapi ternyata pria itu menguras hartanya hingga US$ 500 ribu atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Melalui dunia maya, Esther berkenalan dengan seorang pria yang mengaku tentara bernama Wayne Jackson. Proses perkenalan tersebut terjadi setelah keduanya bertemu di sebuah situs kencan.

"Saat itu aku sedang sedih dan kesepian. Aku ingin memiliki seseorang yang bisa diajak berbagi," ujar wanita 55 tahun itu pada ABC, dikutip NY Daily News.

Esther jatuh hati dan percaya pada Wayne, karena pria tersebut sangat romantis. Foto yang diperlihatkannya pun cukup meyakinkan, seorang pria cukup tampan mengenakan seragam tentara.

"Dia bilang dia duda dan kehilangan istrinya dalam sebuah kecelakaan," kisah Esther yang tinggal di kawasan Castle Rock, Colorado, Amerika Serikat.

Setelah berkenalan di situs kencan, keduanya mulai saling mengirimkan email. Setiap hari mereka berbalas email. Dalam emailnya, Wayne terlihat serius dan jatuh cinta pada Esther.

"Dia sering bilang hal seperti, 'Kita akan hidup bersama. Kita akan bahagia bersama. Kamulah wanita impianku," ujar wanita berkacamata itu.

Menurut Esther, Wayne mengatakan hal-hal yang memang ingin didengar oleh orang sepertinya, wanita kesepian yang rindu perhatian dan cinta. Saat ia mulai terbuai rayuan, Wayne melancarkan tipu dayanya.

"Dia mulai meminta uang. Pertama beberapa ratus dollar untuk membantu anaknya, lalu ribuan untuk membangun bisnisnya, yang katanya akan dibagi dan dikerjakan bersamaku," urai Esther.

Tanpa curiga, karena merasa dibuai oleh keromantisan Wayne, Esther terus mengirimkan uangnya. Ia sampai menguras tabungannya dan mengambil asuransi suaminya. Bahkan ia pun rela berhutang demi mendapatkan uang.

Aksi penipuan Wayne berakhir setelah ia minta uang membeli tiket pesawat untuk menemui Esther. Namun setelah uang dikirim, pria tersebut tak pernah datang.

"Aku seperti ingin menendang diriku," tukas Esther yang kemudian melaporkan kasus tersebut ke kepolisian Castle Rock, Colorado. Ia juga kapok melakukan kencan di dunia maya lagi.

Pihak kepolisian Castle Rock mengimbau agar siapapun waspada dalam melakukan kencan online. "Bisa saja dia pria, wanita, muda, tua, Anda tidak tahu dengan siapa Anda bicara," ujar Letnan Tim Gormon.

Bagaimana agar tidak tertipu saat kencan online? Berikut ini tipsnya:

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Labels

Labels